Cara Membuat Link Pesan ke Gmail Anda | amatirkode



Assalamu’alaikum Wr Wb

 

 

Saya pernah merasa kesulitan ketika ingin membuat sebuah tombol gmail pada blog saya, karena apa? Karena saya tidak tau caranya untuk mengisi link tersebut. Apakah kalian pernah mengalami hal tersebut? Kalau membuat link Facebook sih mudah, tinggal pergi ke profil dan copy paste link profil di kotak alamat. Masalahnya disini adalah Gmail, kalau saya tuliskan langsung alamat emailnya, maka ketika di klik tidak sesuai dengan apa yang saya kehendaki, ternyata setelah saya cari referensi dari sini kesana dan kembali lagi kesini saya jadi paham “Oh gitu toh caranya!”.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Dimateri sebelumnya saya sudah membahas tentang cara membuat link Facebook dan Instagram, jika kalian ingin membacanya bisa klik disini
Atau ingin membuat link WhatsApp bisa klik disini

Memang jarang kita menggunakan Gmail, tapi suatu saat kita pasti akan menggunakannya, dikarenakan di suruh dosen kirim tugas lewat email, disuruh buatin email, bahkan bisa saja ada orang yang ingin mengirim email tapi dia tidak tau cara mengirimnya dan akhirnya akan bertanya kepada kita.

Dengan membuat link Gmail ini, anda tidak usah mengisi email yang dituju, karena dengan mengklik link ini anda langsung diarahkan ke pesan Gmail, yang mana ini akan sangat memudahkan kita dalam menuliskan email. Tapi karena disini saya menggunakan email saya, maka otomatis ketika anda mengkliknya akan mengarah ke email saya dan anda siap menulis pesan yang hendak anda kirim! Wkwkwk

Ok caranya cukup mudah disini saya akan menggunakan email google yang saya punya nanti kalian bisa mengubahnya dengan email kalian masing-masing. Dan juga saya akan mempraktekkannya di postingan blog. Dengan menyertakan gambar yang nantinya ketika gambar tersebut diklik anda akan tau hasil sebernarnya seperti apa.

Cara membuat link pesan ke Gmail Anda

Buka Blogger.com

Buat Postingan Baru

Upload Gambar yang ingin dijadikan link

Masukkan gambar pada postingan

Klik gambar dan pilih menu link di bagian atas

Isi link pada Web Address dengan link dibawah ini


Ganti dengan Email yang anda inginkan! Intinya ini adalah Email tujuan.

Klik Ok dan Publikasikan.

Setelah itu lihat postingan yang sudah dibuat dan coba klik gambar yang sudah diberi link tadi!
Apa yang terjadi? Pastinya akan mengarah ke pesan gmail dimana pesan tersebut tertuju ke email yang sudah ditulis pada link sebelumnya.

Ini Hasilnya:

Pesan Saya

Bagaimana mudah bukan? Itu merupakan cara membuat link pesan pada Gmail, dimana cara itu sangat mudah dilakukan.

Kalau ada hal yang perlu ditanyakan terkait postingan ini bisa lewat komentar dibawah!
Sekian dan Terimakasih!

Wassalamu’alaikum Wr Wb

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
4 Komentar :
  • FASILITATOR DOLMEN
    FASILITATOR DOLMEN December 29, 2019 at 7:08 AM

    Apakah bisa untuk selain Gmail?
    Misalnya yahoo?

  • Andi Wibowo
    Andi Wibowo March 25, 2020 at 10:23 AM

    terima kasih banyak

  • Unknown
    Unknown May 11, 2020 at 12:12 PM

    apa kah bisa digunakan untuk link dr instagram

  • Nani Ulfiana
    Nani Ulfiana January 21, 2021 at 10:44 AM

    kenapa di linktree ngk bs masuk ya min?

Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Blogger,Google,Tutorial