Cara Membuat Folder yang Tidak Bisa Dihapus

Folder sudah tidak asing lagi dalam dunia komputer, dikarenakan banyaknya jenis file maka kita perlu yang namanya folder untuk mengelompokkan file tersebut. Tapi apakah kalian pernah menghapus folder dimana dalam folder tersebut terdapat file penting yang kalian miliki tanpa sengaja dengan cara penghapusan permanent? Itu bisa berakibat fatal walaupun hanya sebuah file.

Cara Membuat Folder yang TIdak Bisa Dihapus di Windows

Nah, pada kesempatan kali ini AmatirKode akan membagikan cara membuat folder permanent, jadi ketika kalian tidak sengaja menghapus folder ini, tidak akan terjadi penghapusan dikarenakan foldernya sendiri yang tidak bisa dihapus. Tapi tenang saja, ada kok cara menghapusnya. Maksud tidak bisa dihapus disini ialah tidak bisa dihapus secara langsung di My Computer.

Baca juga : Belajar CMD Dasar 10 Menit Mahir

Kita tidak perlu mendownload software apapun untuk membuat folder permanent ini. Kita hanya memakai CMD. Dari sekian banyaknya tutorial yang saya posting sebelumnya, ini merupakan salah satu postingan yang menarik. Jadi ketika kita mengisi file didalam folder ini dan kita menghapusnya tidak akan bisa jadi file akan tetap aman didalamnya.

Cara Membuat Folder yang Tidak Bisa Dihapus

Silahkan buka CMD dan pindah ke direktori dimana kita akan membuat foldernya. Jika tidak paham cara pindah direktori bisa cek disini

Setelah pindah, kita langsung buat folder dengan menggunakan perintah md

Contoh : md con\

Jangan lupa tekan Enter.


NB: con\ adalah nama folder yang tidak bisa dihapus, jika kalian memberi nama sesuka hati, maka folder tersebut akan jadi folder biasa saja, jadi gunakan nama con\. Tapi masih banyak yang lainnya diantaranya aux\, lpt1\, lpt2\, lpt3\, lpt4\, lpt5\, lpt6\, lpt7\, lpt8\ dan lpt9\. Gunakan salah satu yang kalian mau.

Setelah itu tinggal cek di direktori tempat kalian membuat foldernya, lalu coba hapus! Maka otomatis folder tersebut tidak bisa dihapus, cara menghapusnya sangatlah mudah karena kita hanya perlu memakai CMD

Cara Menghapus Folder yang Tidak Bisa Dihapus

Caranya sama seperti diatas, cuma yang membedakan kita hanya menggunakan perintah rd

Contoh : kalau kita tadi membuat folder dengan perintah md con\, maka untuk menghapusnya kita menggunakan perintah rd con\.


Lihat juga : Cara Menyembunyikan Folder Menggunakan CMD

Sekian, jangan lupa komentar jikalau ada pertanyaan dan silahkan di share jikalau postingan ini dirasa bermanfaat. Terimakasih
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url